Mataf IMM UNY 2010

Sabtu sore tanggal 11/12/2010, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melaksanakan kegiatan perkenalan, yang kemudian dinamakan masa taaruf di Sekretariat IMM UNY, yaitu di TK ABA Karangmalang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kaderisasi, di mana setelah mataf akan disusul dengan DAD (darul arqom dasar)

Pada pukul 17.00, calon kader yang kebanyakan adalah mahasiswa angkatan 2010 sudah berada di majlis. Sudah ada juga di sana Bapak Nasiwan. Beliau adalah wakil dari Forkam (Forum Komunikasi Dosen Muhammadiyah) yang menjadi pemberi sambutan serta pembuka kegiatan mataf kali ini. Dalam sambutannya, beliau menekankan pada progresivitas IMM, dengan memberikan background bagaimana IMM ketika zaman beliau. Peserta dan Panitia khusyuk mendengarkan setiap kalimat Pak Nasiwan. Beliau yang sekarang diberi amanah di Dikti, Dosen FIS dan juga aktivis muhammadiyah mengajak kader IMM untuk menunjukan eksistensinya di kampus. Beliau mengatakan jika peng-eksis-an diri di kampus merupakan salah satu cara untuk menjaring kader. Dari ilmu-ilmu yang telah di sampaikan Pak Nasiwan kemudian muncul pertanyaan-pertanyaan sehingga suasana menjadi

Setelah rangkaian acara pembukaan mataf, tibalah saatnya untuk “dialog lintas generasi”. Ada Immawan Moh. Aris, Immawan Ahmad Zain, Immawan Franky dan Immawan Udin sebagai narasumber. Mereka yang merupakan mantan Ketum IMM UNY kemudian memberikan kisah-kisah tentang bagaimana IMM ketika periode mereka. Selain itu, diberikan juga wejangan, nasihat serta masukan yang bertujuan untuk memajukan IMM UNY kedepan. Kemudian setelah itu “IMM Nowadays”, atau kurang lebih artinya IMM sekarang. Immawati Farah Ardiyani selaku Ketum IMM UNY 2010 memberikan informasi kaitannya dengan PK IMM UNY sekarang serta progress dan gerak yang telah dan akan dilakukan. Diharapkan dari sini calon kader akan mendapatkan gambaran tentang bagaimana IMM dulu, sekarang dan kedepannya.

Pukul 23.00 WIB peserta dan panitia beristirahat, kemudian pagi hari pukul 05.00 WIB sehabis sholat Subuh dilaksanakan penutupan mataf. Semoga mataf kali ini akan memberikan inspirasi, baik bagi peserta maupun panitia untuk menjadi aktivis IMM yang memiliki trikompetisi Humanitas, Intelektualitas dan Religiusitas. Jaya IMM!!

Keep fastabiqul khoirot!

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke Mataf IMM UNY 2010

  1. IMM Cabang BSKM berkata:

    Trus bergerak tuk ciptakan kader Intelektual, Religuis, Humanis!!!
    Salam Fascho.

  2. Ping balik: Mataf IMM UNY 2010 « IMM Cabang BSKM

Terima kasih atas komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s