Silaturahmi IMM : goes to PC Aisyiyah Depok

Matahari masih begitu menyala, terlihat silau dari ufuk barat yang akan jadi tempat peristirahatannya. Ditambah angin berhembus sejuk, karena musim kemarau telah menyambut kota Yogyakarta beberapa bulan ini. Hari Rabu, 13 Juli 2011 Pukul 15.30 WIB yang cerah, sama seperti hati yang sumringah ini kami bersembilan yang terdiri dari Immawan Zanuar dan Immawati Emita dari PK IMM A.Badawi UNY, Immawan Satrio, Faisal, Bima dan Agung serta Immawati Fanie, Suci dan Rizka dari PK IMM Sutan Mansur UNY berkumpul di depan masjid Al-Ikhlas Bulaksumur untuk berangkat bersama menuju ke gedung Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok – Sleman untuk bersilaturahmi.

Perjanjiannya sih sebenarnya sudah harus sampai di PCA pukul 16.00, tetapi karena masalah klasik kami sampai disana pada pukul 16.20 dan untungnya letak sekretariat PCM yang tidak terlalu jauh tepatnya di Jalan Adi Sucipto, depan mbarukmo Plaza bisa ditempuh dengan waktu yang relatif singkat. Kedatangan kami disambut dengan senyuman hangat oleh ibu – ibu anggota PCA yang terdiri dari ibu Faizah. S sebagai Ketua Umum, ibu Puji Astuti, ibu Sutanti, ibu Pratiwi dan ibu Endang Rasyid.

 Diawal pertemuan kami masih merasa canggung mungkin karena ini adalah kunjungan atau silaturahmi pertama kami pasca pelantikan tanggal 17 Mei lalu kepada salah satu ortom Muhammadiyah khususnya Aisyiyah yang merupakan wadah bagi kaum perempuan. Pertama acara dibuka oleh ibu Pratiwi sebagai Sekretaris Umun PCA Depok dan dilanjut dengan perkenalan masing-masing anggota yang sangat bombastis dari PCA maupun PK, dan ternyata PCA Depok-Sleman ini baru mengetahui bahwa PK IMM UNY sudah menjadi dua. Suasana mulai cair, rasa canggung yang mampir tadi hilang begitu saja setelah berkenalan dengan ibu – ibu yang aktif dan semangat ini.

PCA Depok mempunyai tujuh majelis dan satu lembaga yang sangat diandalkan yaitu lembaga budaya yang bergerak pada dbidang kesenian khusunya pada olah suara ( Paduan Suara ) dengan lagu kebanggaannya Sang Surya dan Mars Aisyiah. Kami pun dengan senang hati memperkenalkan bidanng – bidang yang kami miliki di setiap PK, PK IMM Sutan Mansur diwakili oleh Immawan Satrio sebagai Ketua Umum dan PK IMM A.Badawi di wakili oleh Immawati Emita sebagai Sekretaris umum.

Detik demi detik dan menit demi menit kami lalui dengan diskusi dan cerita ngalor ngidul yang tentunya berhubungan dengan perkembangan PCA dan PK. PCA sangat berharap PK dapat membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan – kegiatan PCA dan kami langsung mendapat tawaran untuk menjadi tutor pengajian Iqra TK ABA binaan  PCA Depok – Sleman yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan tanggal 3 – 22 Agustus 2011. Ini menjadi PR kami yang harus segera dijalankan.

Jam menunjukan pukul 17.45, semua diam tunduk meresapi suara adzan maghrib yang berkumandang dengan syahdu dan merupakan tanda berakhirnya pertemuan singkat pada sore hari ini. Silaturahmi akhirnya harus diakhiri karena waktu yang terbatas. Kemudian kami pamit pulang setelah sebelumnya sempat mengajukan proposal pengadaan sektetariat yang baru. Saat perjalanan pulang kami mampir sebentar di Masjid UIN untuk melaksanakan shalat maghrib. Never ending ukhwah, fastabikul khairat. (Rizka)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Terima kasih atas komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s