Warna Kepositifan dan Keoptimisan, Warna Darul Arqam Dasar Ahmad Badawi 2011

dad abad

dad abad

Sabtu dan Ahad lalu (24-25/12), Komisariat Ahmad Badawi UNY melaksanakan salah satu program kerja tahunan, yakni Darul Arqam Dasar bertempat di SD Muhammadiyah Dhuri Tirtomatani Kalasan. Para immawan dan immawati dari segala penjuru yang belum mengikuti Darul Arqam Dasar sebelumnya, ‘disunnahkan’ untuk mengikuti program Darul Arqam Dasar Ahmad Badawi 2011. Darul Arqam Dasar dalam suatu komisariat tidak hanya memberikan materi demi materi yang perlu kita ketahui dan pahami tentang kita, IMM dan Muhammadiyah tetapi bagaimana hubungan antara kita, IMM dan Muhammadiyah tetap kukuh serta teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Istilahnya hubungan ketiganya tetap langgeng selamanya.

Diantara materi-materi yang disuguhkan dari panitia-panitia dan instruktur-instruktur, ada satu materi yang menarik bagi para peserta yakni materi “Ketauhidan” yang dibawakan oleh pemateri yang merupakan lulusan terbaik dari jurusan Filsafat UGM, mas Anggun Gunawan. Seperti biasa, pemateri memberikan brainstorming disamping memberikan materi-materi yang memang untuk disampaikan. Testimoni-testimoni yang disampaikan oleh para peserta mengenai materi ini bersifat baik dan membangun. Tidak juga melupakan materi-materi yang lain, para peserta juga memberikan kesan dan pesan yang baik terhadap keseluruhan DAD ABAD 2011. Mereka berpikir positif dan keoptimisan terpancar dari wajah para peserta tentang DAD ABAD 2011.

Ada satu kegiatan diluar memberi dan menerima materi yakni memberikan taushiyah atau kultum selepas shalat fardhu. Kultum-kultum yang mereka sampaikan ketika DAD ABAD 2011 sungguhlah luar biasa dan penuh dengan inspirasi dengan gaya penyampaian yang bervariasi. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mengasah sisi religiusitas  kader kaitannya dengan fungsi syiar di masyarakat.

Rasa syukur selalu tercurahkan kepada Allah SWT. atas pra, proses dan pasca DAD ABAD 2011. Kesemuanya juga tidak lepas dari kerja keras para panitia dan para instruktur yang sangat membantu dalam proses kerja sama ini. Pemateri-pemateri yang telah memberikan materi-materi yang sangat bermanfaat bagi semuanya. Serta para warga sekitar Dhuri Tirtomatani Kalasan.(Oci)

Pos ini dipublikasikan di Bacaan, Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Terima kasih atas komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s