Baru! Pengurus Komisariat IMM “Suman” dan “Abad” 2012/2013

pengurus baru sedang diikrar

pengurus baru sedang diikrar

5 Mei 2012 atau bertepatan dengan  14 Jumadil Sani 1433 H, dua pengurus pimpinan komisariat baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau disingkat IMM, dilantik. Bertempat di gedung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Cik Ditiro, Yogyakarta, masing-masing 25 pengurus dari komisariat IMM A.R. Sutan Mansur UNY dan 21 pengurus dari komisariat IMM K.H. Ahmad Badawi (dengan ketua umumnya masing-masing bernama Immawan Faisal Isnan dan Immawan Robby Hastomo) mengucapkan ikrar dan sumpah pertanda kesiapan mereka dalam mengemban kepengurusan selanjutnya.

Acara dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat, dimulai dengan pembukaan, tilawah, menyanyikan lagu utama: Indonesia Raya, Sang Surya, dan dilanjutkan Mars IMM. Kemudian sambutan dari masing-masing ketua umum yang sudah demisioner yaitu Immawan Satrio dan Immawan Mukti. Selanjutnya, acara inti yaitu pelantikan masing-masing pimpinan komisariat kepengurusan 2012/2013 yang dipandu oleh Immawan Ajar dan Immawati Lala selaku perwakilan dari Pimpinan Cabang IMM Bulaksumur-Karangmalang. Acara pelantikan berlangsung khidmat ketika masing-masing pengurus dari kedua komisariat membacakan ikrar sumpah janji dihadapan tamu undangan dan saksi yang berasal dari berbagai elemen, seperti Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok yang diwakili oleh Pak Afandi, SMP Muhammadiyah 3 Depok yang selama ini menjadi mitra IMM UNY, yang diwakili oleh Pak Thoriq, Pak Musa Ahmad selaku tokoh Muhammadiyah, BEM FBS UNY, serta dari kalangan IMM sendiri (baik DPD, cabang maupun komisariat lain).

Setelah pembacaan ikrar sumpah janji, acara dilanjutkan dengan sambutan dari PC IMM BSKM diikuti dengan  Tausiyah yang kali ini dibawakan oleh Pak Nasiwan, M.Si. Beliau sebagai salah satu anggota FORKAM (forum komunikasi aktivis Muhammadiyah) memberikan motivasi-motivasi yang berharga yang ditujukan kepada pengurus-pengurus baru IMM komisariat A.R. Sutan Mansur UNY dan K.H. Ahmad Badawi UNY. Di akhir tausiyahnya, beliau menutup dengan memberikan kata-kata mutiara dengan bunyi “ciptakanlah kemenangan-kemenangan kecil dalam setiap tarikan nafas kita”.Begitu menginspirasi!

Acara selesai pukul 18.33 WIB dibarengi dengan suara Adzan. Semoga pimpinan-pimpinan yang sudah dilantik bisa melanjutkan kepemipinan  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dengan lebih baik. (Sap)

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, cendikiawan bernurani, susila cakap taqwa kepada tuhan, pewaris tampuk pimpinan umat nanti.

Fastabiqulkhoirot!

Pos ini dipublikasikan di Bacaan, Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Baru! Pengurus Komisariat IMM “Suman” dan “Abad” 2012/2013

  1. Rezha Munandar, SHI berkata:

    terus berjuang untuk menghidupkan organisasi dakwah Muhammadiyah…….??????
    walawpun kita g di IMM lg tpi kita tetp ber IMM sampai kpn pun

Terima kasih atas komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s