Kiprah IMM UNY Dalam MUSYPIMCAB I ‘Aisyiyah Depok

Semangat berorganisasi menjadi penggerak Ibu-ibu dalam menghadiri musyawarah pimpinan cabang (Musypimcab) I Aisyiyah Depok, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan tahunan yang dihadiri oleh  lebih dari 90 peserta, berasal dari pimpinan harian Aisyiyah Depok dan  perwkilan Ranting ‘Asyiyah se-Kec Depok ,Pimpinan TK ABA se-Kec Depok dan tamu undangan ini diselenggarakan untuk mengupgrade semangat organisasi dan membahas perkembangan, kendala pelaksanaan serta optimalisasi organisasi untuk satu tahun ke depan. Pada kesempatan kali ini, agenda Musypimcab I diselenggarakan hari Ahad, 07 Juli 2013 di SD Muhammadiyah Depok, Komplek Colombo, Sleman. Musypimcab ini dihadiri oleh Bapak Achmad Afandi SAg selaku perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok dan dibuka oleh Ibu Hj. Sunarti selaku perwakilan dari Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sleman. Ibu Hj Sunarti,SPd menyampaikan bahwa kedepan ‘Aisyiyah harus mampu menjadi penggerak program kegiatan yang berbasis keluarga dan masyarakat. Program mushola dan toilet,mukena bersih dan  sehat harus menjadi trade mark warga Aisyiyah khususnya di Kecamatan Depok.
1

Jelang usia Aisyiyah yang sudah mencapai umur 99 tahun. Pimpinan Cabang Aisyiyah Depok sampai sekarang memiliki 8 ranting yang berada di 3 kelurahan di kecamatan Depok, dan beberapa Amal Usaha Aisyiyah yang terdiri dari 4 TK Aisyayah Bustanul Athfal. Disampaikan oleh Hj Faizah Subarkah selaku Pimpinan Cabang Aisyiyah Depok, kedepannya diharapkan kiprah Aisyiyah dalam masyarakat akan lebih berkembang dan bermanfaat bagi umat sebagaimana tema yang diusung yakni Aisyiyah jelang satu abad, implementasi gerakan Al-Maun melalui praksis sosial untuk kemajuan.
2

Dalam rangka mempererat hubungan antar ortom, Pimpinan Cabang Aisyiyah Depok bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UNY sebagai panitia pelaksanaan. IMM merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah dengan semangat berfastabiqulkhoirat (berlomba-lomba dalam kebaikan) . IMM bergerak tidak hanya dalam lingkup mahasiswa namun juga dengan ortom lain dalam Muhammadiyah.
3

Ardita (Ketua PK IMM Ahmad Badawi) mengatakan: “Kesediaan IMM dalam membantu pelaksanaan Musypimcab I Aisyiyah  Depok ini merupakan bentuk nyata IMM UNY dalam pengabdian anak kepada ibunya”. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UNY yang terdiri dari komisariat A.R Sutan Mansur dan Ahmad Badawi mengerahkan anggotanya dalam menyukseskan agenda Musypimcab I Aisyiyah Depok pada tahun ini. Diharapkan, agenda rutin ini dapat menjadi bagian dari pengabdian IMM dalam masyarakat pada umumnya, serta Muhammadiyah dan Aisyiyah khususnya. Fastabiqulkhoiraat!
Disampaikan oleh:
Imron Wafdurrahman
PK IMM A.R. Sutan Mansur UNY
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Terima kasih atas komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s