Darul Arqam Dasar PK IMM A.R. Sutan Mansur : Gelora Semangat Generasi Muda Religius, Intelek dan Humanis

Darul Arqam Dasar PK IMM A.R. Sutan Mansur : 

Gelora Semangat Generasi Muda Religius, Intelek dan Humanis

Penulis: Thoufanie Barikly

Sleman- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM)  A.R. Sutan Mansur melangsungkan Darul Arqam Dasar (DAD) dengan tema “Langkah Awal Membentuk Generasi Muda yang Religius, Intelek dan Humanis” pada tanggal 29 November sampai 01 Desember 2013. Sebelumnya, PK IMM Ahmad Badawi telah melaksanakan DAD pada tanggal 15 hingga 17 November 2013.

Stadium General sebagai gerbang awal para peserta DAD PK IMM A.R. Sutan Mansur dalam mengemban ilmu, dilaksanakan di TK ABA Karangmalang. Ustadz Agus Yulianto sebagai pemateri berpesan agar kader-kader IMM mampu menjadi kader yang militan dan kelak menjadi pionir Muhammadiyah. Stadium General yang dihadiri oleh lebih dari tiga puluh kader ini memantik semangat para peserta untuk melanjutkan rangkaian kegiatan DAD yang dilaksanakan di dusun Wringin Lor, kelurahan Purwobinangun, kecamatan Pakem, Sleman.

972498_10200191495428348_1072637850_n

DAD yang berlangsung tiga hari dengan susunan materi yang matang dipersiapkan oleh para instruktur berjalan lancar. Peserta tidak hanya dari kader baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Negeri Yogyakarta , namun juga dari kader Universitas Ahmad Dahlan. Tidak hanya difasilitasi untuk mengembangkan ilmu dan amal dengan berbagai materi, peserta DAD juga diberi kesempatan untuk mengasah kreativitas di pensi islami yang berlangsung pada malam kedua. Outbond yang seru dan menantang di hari ketiga menyalurkan keakraban, motivasi serta kerjasama antar peserta. Sebelum ditutup dengan penyerahan syahadah dari instruktur kepada peserta, seluruh kader membacakan ikrar yang dipimpin oleh Master of Training DAD IMM A.R. Sutan Mansur Periode 2013/2014 dengan lantang dan khidmat.

1464914_10200191496708380_577509011_n

“Dengan dilaksanakannya DAD ini, semoga kader-kader IMM khususnya UNY mampu menjadi kader yg militan dan teladan dengan berpondasikan pada trilogi IMM. Mampu menjadi pionir dan uswatun hasanah bagi orang-orang disekitarnya.” harap Immawan Imron Wafdurrahman, ketua PK IMM A.R. Sutan Mansur periode 2013/2014.

(Penulis: Thoufanie Barikly)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Terima kasih atas komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s