Infak for Hijab 2 PK IMM A.R. Sutan Mansur : Berbagi Cita dan Rihlah Mensyukuri BerkahNya

Infak for Hijab 2 PK IMM A.R. Sutan Mansur:

Berbagi Cita dan Rihlah Mensyukuri BerkahNya

-Faskhapers-

Parangtritis,14 Januari 2014-Para kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sudah sepantasnya memiliki jiwa sosial yang tinggi dan terjun langsung dalam masyarakat yang membutuhkan sentuhan dakwah.  Semangat berbagi inilah yang sedang dibangun oleh kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Negeri Yogyakarta.  Infak for Hijab 2, kelanjutan dari Infak for Hijab 1, merupakan program kerja bidang IMMawati PK IMM A.R. Sutan Mansur periode 2013/2014. Sebelumnya, bidang IMMawati PK IMM A.R. Sutan Mansur melaksanakan Infak For Hijab 1 tanggal 14 Juli 2013 di panti asuhan Sinar Melati (Al-Hakim Putri) di Pakem, Sleman. Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan jilbab pada masyarakat yang membutuhkan.

1503971_1456046404615641_1681571076_n

Infak for Hijab 2 yang terlaksana tanggal 14 Januari 2014, mulanya diadakan untuk memperingati hari Ibu tanggal 22 Desember 2013. “Karena  hari Ibu bertepatan dengan masa ujian tengah semester, kami baru bisa melaksanakan Infak for Hijab 2 pada hari ini, yang justru bertepatan dengan maulid nabi” jelas Immawati Ikhtaratul (mahasiswi jurusan Pend. Sosiologi 2012), ketua bidang IMMawati PK IMM A.R. Sutan Mansur.

Sebanyak empat puluh kerudung dibagikan kepada ibu-ibu pedagang di sekitar pantai Parangtritis. Para pedagang yang terdiri dari pedagang layang-layang, penjaja makanan, penyalur jasa sewa payung, terlihat antusias memilih dan menerima kerudung yang dibagikan oleh para kader. Bahkan, beberapa pengunjung pantai turut tertarik dan berkerumun. Ibu Wajinem, penyalur jasa sewa payung, mengungkapkan bahwa kegiatan ‘bagi-bagi kudung’ ini bermanfaat untuknya dan para pedagang perempuan di pantai Parangtritis. “Maturnuwun, kathah maanfaat. Semoga kalian semua sukses nggih dan selalu berhasil,” doa dari ibu yang selalu menyewakan payung dari pukul enam pagi hingga pukul empat sore ini, sontak diamini oleh para kader.1507910_1456046427948972_656282352_n

Immawati Ayu Chandra (mahasiswi jurusan Pend.Bahasa dan Sastra Indonesia 2012), sekretaris bidang IMMawati, mengemukakan kesan atas terlaksananya kegiatan ini, “Bahagia bisa berbagi, Infak for Hijab adalah dakwah yang menyenangkan.” Ayu juga berharap kegiatan-kegiatan IMM dapat memberi manfaat lebih luas dalam masyarakat.

Selanjutnya, agenda Infak for Hijab 2 yang dilaksanakan  sejak pukul 09.15 di sekitar pantai Parangtritis dan dibersamai oleh 13 kader IMM A.R. Sutan Mansur dilanjutkan dengan rihlah, mentadaburi dan mensyukuri karunia cintaNya. (Fan)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Terima kasih atas komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s