Talkshow Mahasiswa “Menuju Kematangan Karakter Mahasiswa Masa Kini: Antara Realita dan Idealita”


received_m_mid_1397404049282_3f700c349dab165606_0

Karangmalang – Bidang Immawati PK IMM AR Sutan Mansur mengadakan Talkshow Mahasiswa bertajuk “Menuju Kematangan Karakter Mahasiswa Masa Kini: Antara Realita dan Idealita”. Kegiatan yang berlangsung pada Ahad 13 April 2014 ini dihadiri tiga puluh tujuh peserta yang antusias mengikuti talkshow dari awal hingga akhir acara.

Acara dimulai pukul 09.45 dipandu oleh Immawati Reny  Intan, PBSI FBS UNY 2011. Bacaan qur’an dilantunkan oleh Immawan Chalits Mumbahij, Pend. Teknik Otomotif FT UNY 2011. Sebelum talkshow dimulai, peserta dihibur oleh Kelam Band. Kelompok musik yang beranggotakan 6 immawan dari PK Ibnu Kholdun UGM ini berhasil menghibur peserta dengan menyayikan 3 lagu religi yang dikemas dengan asik dan menarik. Usai hiburan,  talkshow dimoderatori oleh Immawati Yuar Dwi Utami. Immawati yang belum lama ini menyelesaikan studinya di jurusan Psikologi UGM, memantik peserta dengan wawasan tentang “Generasi Me” yaitu sikap pemuda masa kini yang semakin narsis serta individual. Hal tersebut mengakibatkan para pemuda cepat stres dan frustasi di usia belia sehingga menghambat kesuksesan.

received_m_mid_1397404804824_d54e3136d23edb3980_1

Talkshow dibersamai oleh Ustadz Okrizal Eka Putra, Lc. dan Ibu Misma Kasim. Ustadz Eka  membagikan pengalamannya ketika menjadi mahasiswa di Al Azhar Cairo University. Pengajar di UIN, UPN dan UMY ini berbagi cara dan kiat untuk meraih nilai memuaskan tetapi tak melupakan keseimbangan sosial dan kebutuhan ruhani.  Beliau membagi  konsep sukses menjadi tiga  yaitu sukses akademik, sukses organisasi dan sukses menjaga kesehatan. Sejalan dengan Ustadz Eka, Ibu Misma Kasim, pengajar di Mualimat, UAD, dan UMY yang akrab dipanggil Ummi Misma memaparkan tentang kiat sukses, prinsip sukses dan sebab-sebab kegagalan yang meliputi mahasiswa. Menurut Ummi Misma, sukses mencakup 8 hal penting, yaitu keimanan yang kokoh, keluarga yang bahagia, tubuh sehat, karier berhasil, hubungan antar manusia baik, pertumbuhan dan perkembangan pribadi, manajemen keuangan yang sukses, serta selalu berporos pada jalan dakwah.

Salah satu peserta talkshow, Immawati Umi Maslakhah, Bimbingan Konseling FIP 2010 berujar, “Acaranya bagus, jadi lebih semangat mencapai kesuksesan. Ada satu poin yang sangat menarik, bahwa sukses adalah milik orang-orang yang bisa mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Semoga kedepannya sering-sering diadakan talkshow yang memotivasi seperti ini.”

Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan foto bersama.  Immawati Ikhtaratul selaku ketua bidang Immawati PK IMM A.R. Sutan Mansur berharap program-program kerja bidang Immawati selalu menuai manfaat.

Mahasiswa sukses adalah mahasiswa yang mampu menyeimbangkan dan mensinergikan religusitas, intelektualitas dan humanitas. Sudahkah kita mensinergikan ketiganya? Semangat fastabiqul khairat, Sahabat J. [Barikly]

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Terima kasih atas komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s